Polisi wilayah Detroit yang memukuli seorang remaja kulit hitam menghadapi dakwaan federal

keren989

Seorang petugas polisi wilayah Detroit yang tertangkap kamera meninju seorang remaja kulit hitam dan menjatuhkannya ke tanah didakwa di pengadilan federal pada hari Senin.

Matius Rodriguez48, menghadapi satu dakwaan perampasan hak, dakwaan hak sipil federal.

Rodriguez telah didakwa di pengadilan negara bagian dengan dua pelanggaran ringan atas insiden 13 Juni di penjara di Warren, pinggiran utara Detroit.

“Tidak ada dasar untuk apapun kekuatan untuk digunakan oleh Rodriguezdan kekuatan yang digunakan tidak masuk akal, ‚ÄĚtulis jaksa federal dalam dokumen tuntutan, menurut Detroit Free Press.

Pada pagi hari tanggal 13 Juni, Jaquwan Smith yang berusia 19 tahun dibawa ke ruang sidik jari di penjara Warren, tempat Rodriguez bekerja. Kamera pengintai menangkap interaksi selanjutnya antara kedua pria itu.

Berita Terkini

Seperti yang terjadi

Dapatkan pembaruan tentang pandemi virus corona dan berita lainnya saat itu terjadi dengan lansiran email berita terbaru kami.

Rodriguez dan Smith tampaknya bertukar kata, tetapi tidak ada audio yang dilampirkan pada rekaman tersebut. Rodriguez bangkit, mundur dan meninju wajah Smith.

Smith segera tersandung ke belakang ke dinding, di mana Rodriguez berlutut sebelum mengangkat pemuda itu dan membantingnya ke tanah. Rodriguez terus menyerang Smith saat dua petugas lainnya memasuki ruangan dan membubarkannya.

Rodriguez didakwa di pengadilan negara bagian dengan penyerangan dan pengabaian tugas yang disengaja, yang membawa hukuman penjara maksimal sedikit lebih dari satu tahun. Meskipun dia menghadapi hukuman seumur hidup maksimal jika terbukti bersalah atas tuduhan hak sipil federal, hukuman seperti itu diyakini tidak mungkin terjadi.

Beberapa hari setelah dakwaan negara diumumkan, Rodriguez dipecat setelah penyelidikan internal. Kepala Polisi William Dwyer mengatakan Rodriguez adalah seorang veteran 14 tahun dan telah dituduh melakukan kekerasan berlebihan dua kali di masa lalu.

Departemen Kepolisian Warren telah dituduh melakukan rasisme selama bertahun-tahun. Pada 2017, satu-satunya perwira kulit hitam di kepolisian, DeSheila Howlett, mengundurkan diri dan menuduh mantan rekan kerjanya melakukan seksisme dan rasisme. Dia dianugerahi $ 500.000 dalam gugatan perdata pada bulan Mei.

Pada tahun 2022, petugas Warren tertangkap kamera mengalahkan remaja kulit hitam lainnya, Tyler Wade yang berusia 17 tahun, di halte lalu lintas. Petugas tersebut tidak pernah didakwa melakukan kejahatan, dan remaja tersebut mengajukan gugatan federal yang tetap aktif.

Dengan Layanan News Wire

sbobet mobile

Next Post

Walikota NYC Adam Mengatakan 'Biden Adalah Orang Saya' Setelah Pemotongan Grup Pengganti

Walikota Adams mengatakan Presiden Biden adalah “orang yang saya sukai” dan bahwa hubungan mereka adalah “hubungan yang baik” pada hari Kamis – komentar yang muncul setelah pemimpin New York itu dikeluarkan dari kelompok pengganti terakhir kampanye pemilihan kembali presiden. “Saya menyukainya,” kata Adams pada konferensi pers Balai Kota. “Dan menurutku […]
Walikota NYC Adam Mengatakan ‘Biden Adalah Orang Saya’ Setelah Pemotongan Grup Pengganti

Subscribe US Now